Skip to main content

3 kapal perang tercanggih versi soenews-area

  kali ini aku posting tentang tiga kapal tercanggih didunia versi soenews-area dari berbagai sumber sob hehehe.

1. DDG 1000 ZUMWALT adalah kapal perang canggih di dunia yang dimiliki oleh angkatan laut America Serikat. Nah, kenapa sih saya katakan Kapal Perang ZUMWALT ini Canggih dibandingkan Kapal Kapal Perang lama lainnya..?

Yang Pasti dan Jelas kapal Tempur ini udah nyaris gak lagi memakai tiang tiang Pemancar kayak Kapal Tempur Konvensional lagi, bahkan Kapal Tempur Modern dan Tercanggih sekarang gak perlu memiliki bobot badan yg besar dan berat. Cukup kecil aja tapi kecil kecil cabe rawit.

Salah satu yg menyebabkan Kapal Destroyer memiliki bobot yg besar adalah karena Kapal tersebut perlu menampung banyak sekali personil, baik orang yg berkerja di mesin, berkerja di dek, maupun perlu menampung Tiang Tiang Pemancar yg tinggi tinggi makanya Kapal Destroyer jaman dulu butuh badan yg gede. Tapi kini, semua kendala ini udah diatasi oleh ZUMWALT. ZUMWALT gak perlu Tiang yg tinggi tinggi, karena Teknologinya sudah memungkinkan melakukan Teknik Sonar yg lebih canggih. Bahkan Zumwalt pun gak butuh lagi banyak orang. Semua sistem yg ada di tubuh DDG sudah Terkomputerisasi

Nah, bukan itu aja, DDG ZUMWALT juga tampil berbeda dibandingkan dengan Kapal Perang AS lainnya, bodynya hampir menyerupai Kapal Selam, bahkan jika saya lihat bodynya memang dirancang tampil menyerusup masuk ke dalam air. Tujuannya memang agar kapal ini STEALTY dari Radar dan STEALTY dari Gelombang laut. Artinya ga meninggalkan jejak berupa gelembung gelembung air yg biasanya terjadi diseluruh Kapal ketika berlayar.

PERSENJATAAN TEKNOLOGI ZUMWALT :
Oh yah, Tujuan utama dibentuknya ZUMWALT menurut Navy AS adalah sebagai Penyerang darat, penghancur kapal, maupun sebagai pendamping Kapal Induk AS Generasi Terbaru. Jika saya perhatiin baik baik. Kapal ini hanya ada 2 Pelontar Senjata saja yaitu : Advanced Gun System dan Peripheral Vertical Launch System.
DD(X).png (539×278)
Advanced Gun System adalah Pelontar Ledakan seperti Kapal Tempur AS lainnya, bedanya AGS ini udah gak pakai bubuk mesium lagi melainkan memakai Teknologi Electro. Itu artinya walaupun tembakannya sama kayak Kapal Tempur AS lainnya, bedanya AGS milik ZUMWALT ini menjangkau lebih jauh, lebih cepat, dan lebih banyak menembaknnya. Wii.., anda bisa bayangi aja betapa dahsyatnya AGS ini ditambah lagi karena ukuran kapal ini begitu kecil sehingga ia hampir bisa menyerosot ke bibir pantai untuk memberikan tembakan AGS yg lebih jauh lagi kedaratan. Sesuatu yg belum bisa dilakukan oleh Kapal Tempur AS lainnya.

Peripheral Vertical Launch System juga cukup hebat karena sebagai tempat meluncurnya rudal rudal jarak jauh milik ZUMWALT. Hebatnya PVLS ini punya kemampuan membidik Kapal musuh secara akurat, mampu menghantam Pesawat, bahkan mampu membumihanguskan daratan. Sedangkan kapal musuh lainnya agak kesulitan menghancurkan ZUMWALT ini karena Bodynya yg begitu kecil dan menyatu dengan laut.

300px-Uss_Zumwalt.jpg (300×205)

ZUMWALT walaupun Kecil kecil cabe rawit, ZUMWALT juga dilengkapi tempat pendaratan Helikopter dan tempat bernaungnya kapal tempur ukuran kecil lainnya. sayangnya, Pemerintah AS hanya memproduksi kapal ZUMWALT ini hanya ada 3 kalo ga salah sih. Karena biaya Produksinya yg sangat Mahal.
sumber :  afridku.blogspot.com
 
 
2. sea shadow
IX-529 Sea Shadow

Kapal ini pernah tampil dalam salah satu seri petualangan James Bond, tepatnya pada film Tomorrow Never Die. Desainnya yang sangat futuristik dan sangat berbeda dengan penampilan kapal pada umumnya, membuatnya pantas untuk menambah suasana fantastis pada film laga seperti itu. Kapal dengan penampilan aneh ini bukan sebuah property untuk kelengkapan pembuatan film petualangan agen rahasia dari Inggris itu. Kapal yang terkenal dengan julukan Sea Shadow ini memang sengaja dibuat untuk tujuan pengembangan tekhnologi stealth pada kapal tempur. Dibangun dibawah proyek rahasia militer AS. Begitu rahasianya, hingga sembilan tahun kemudian setelah uji cobanya yang pertama, publik baru mengetahui keberadaan kapal bertekhnologi canggih ini.

Sea Shadow memiliki nama asli berupa kode IX-529. Kapal ini dibangun pada pertengahan dasawarsa 1980an oleh perusahaan Lockheed Martin yang bekerja sama dengan angkatan laut AS dibawah proyek Devence Advanced Research Projects Agency (DARPA). DARPA merupakan proyek rahasia angkatan laut AS untuk pengembangan kapal tempur bertekhnologi stealth (anti radar dan deteksi elektronik lainnya). Dan IX-529 Sea Shadow adalah pilot project yang pertama untuk misi proyek ini. Setelah sembilan tahun dirahasiakan, akhirnya pada tahun 1994 kapal bertekhnologi siluman ini diketahui oleh publik. Sebenarnya keberadaannya sudah diakui oleh Pentagon pada tahun 1993, tapi masih dengan sikap yang hati-hati. Sehubungan dengan sikap seperti itu, pada tahun 1995 seorang insinyur yang ikut dipekerjakan untuk menangani kapal ini telah dituduh melakukan penjualan informasi rahasia tentang Sea Shadow dengan perantaraan seorang agen FBI yang menyamar sebagai petugas resmi dari Perancis.

Desain hull yang diterapkan pada IX-529 Sea Shadow sebenarnya sudah umum digunakan oleh beberapa kapal konvensional lainnya. Misalnya pada kapal-kapal fery yang dioperasikan oleh beberapa negara. Desain hull ini sudah digunakan lebih dari 30 tahun. Tapi tidak seekstrim seperti hull pada Sea Shadow (IX-529) ini. Ini membuat IX-529 terlihat aneh tapi futuristik. Desain hull itu membuat Sea Shadow mampu menahan gelombang setinggi 18 kaki atau lebih dari lima meter. Kapal tetap dalam keadaan stabil meskipun berada di permukaan laut dengan tinggi gelombang seperti itu.

Menurut catatan yang ada, IX-529 Sea Shadow sudah mulai direncanakan pembuatannya sejak 22 Oktober 1982. Kapal ini selesai dibangun dan mulai diuji coba pada tanggal 1 Maret 1985. Kapal ini memiliki panjang 50 meter dan lebar 21 meter dengan berat keseluruhan mencapai 572 ton. Sea Shadow digerakkan oleh diesel generator yang membuatnya mampu melaju hingga kecepatan 28 knot atau setara dengan 51 kilo meter per jam. Meskipun sebagai kapal tempur eksperimental tapi Sea Shadow sama sekali tidak dilengkapi dengan senjata. Mungkin karena sifat proyeknya hanya penekanan pada desain dan penerapan tekhnologi stealth saja.

Interior IX-529 Sea Shadow sama sekali tidak menyediakan hal-hal yang menyenangkan bagi para awaknya. Tidak seperti yang digambarkan pada film James Bond yang berjudul Tomorrow Never Die itu. Dalam film itu, kapal ini digambarkan memiliki interior yang mewah. Kenyataannya di dalam kabin hanya tersedia satu buah oven microwave, sebuah lemari es, serta meja dan kursi untuk awak yang hanya berjumlah 4 orang. Memang kapal ini dikembangkan dengan tujuan pengoperasian kapal tempur dengan jumlah awak dan biaya pengoperasian seminim mungkin. Kapal dengan desain twin hull (lambung ganda) ini sekarang berada di pangkalan angkatan laut AS, Naval Station San Diego. Dan dibawah pengoperasian dari para pegawai perusahaan Lockheed Martin.
sumber tulisan : navy.mil, fas.org, cherokee-county-alabama.com, http://prokimal-online.blogspot.com
 
 

3. USS Independence (LCS-2)

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhpF6ec8rVSpiVxtoWK8oIV05KUs3atLR9R33xBD-3uHkpwFbZk5v5iH6EEVorjfujab1zW__Au-G6AI0YDYgBYvDOCdGDTkMgGha9_TxKzIbqeBTGxPwpKuEgU3Ik0Dj2QGQL-ufCgViU/s1600/lcs-gd-line2.gif
USS Independence (LCS-2), merupakan prototipe untuk kapal dari kelas Independence littoral combat ship, di mana angkatan laut Amerika Serikat akan mempunyai kapal dari kelas ini sebanyak 6 buah. Pemerintah Amerika menghabiskan 200 juta Dollar untuk membangun kapal ini. Dan kapal ini diproduksi oleh konsorsium General Dynamics untuk angkatan laut Amerika Serikat pada program littoral combat ship. Dan kapal kelas USS Independence (LCS 2) ini akan bersaing dengan Lockheed Martin yang merancang USS Freedom (LCS 1).
Kapal ini merupakan kapal tempur angkut ringan yang dapat berperan dalam berbagai kemampuan dengan cara pemasangan modul misi. Kapal dirancang dengan bentuk trimaran yang dapat melaju dengan kecepatan lebih dari 40 knot ( 74 km/jam atau 46 mil/jam) dan saat ini telah diserahkan kepada pihak angkatan laut Amerika Serikat pada akhir tahun 2009 yang lalu.

Desin dari USS Independence (LCS-2) ini berdasarkan pada trimaran kecepatan tinggi (Benchijigua Express) yang dibangun oleh Austral (Henderson Australia). Kapal permukaan ini mempunyai panjang 127 meter dengan jumlah pelaut sebanyak 40 orang. Dan kapal ini sebenarnya masih dapat dipacu sampai kecepatan 50 knot ( 90 km/jam atau 60 mil/jam) dengan radius sejauh 10.000 mil laut (19.000 km).
Kapal ini dapat memuat muatan sampai volume 11.000 meter kubik dan untuk pesawat helikopter tersedia dek seluas 1.030 meter persegi sehingga dapat mendukung pengoperasian 2 helikopter SH-60 Sea Hawk, beberapa UAV atau satu buah helicopter CH 53 Sea Stallion.
Kapal ini juga membawa beberapa persenjataan sehingga mempunyai kemampuan untuk membela diri. Namun demikian tidak seperti kapal tempur tradisional yang lainnya yang membawa persenjataan tetap seperti meriam dan peluru kendali. Modul misi kapal ini dapat disusun untuk satu paket misi untuk suatu waktu. Modul dapat terdiri dari pesawat berawak, pesawat tak berawak, off board sensor dan lain sebagainya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgxZL_hVNBEU1-d6mG0zRLNsu9qtiHZeTZ4s-PyCsEnFGkGwfnxQQ19o4Q74LPRIVf916N7nxLZ_ZkA3RMkYois3Ge7eCk_f_DjABGamOJXr1Y1wd4jV7buVI-1KHarPOCoCzNGsjoqdhE8/s320/USS+Independence+3.jpg
USS Independence (LCS-2) ini berintegrasi dengan LOS Mast, Sea Giraffe 3D radar dan SeaStar Safire FLIR.Bagian samping dan depan bentuknya menyudut untuk mengurangi profil radar. Sebagai tambahan yang berupa helikopter dari keluarga H-60 yang berguna untuk angkut udara, SAR, anti kapal selam, dan anti kapal permukaan dengan adanya rudal dan torpedo yang dibawa oleh helikopter tersebut. Sistem pertahanan rudal Raytheon Evolved SeaRAM dipasang pada bagian atas atap hangar. SeaRAM dikombinasikan dengan sensors dari Phalanx 1B close-in weapon system dengan 11 peluncur peluru kendali untuk Rolling Airframe Missile (RAM), dibuat sistem yang bekerja secara otomatis. Northrop Grumman pernah mendemontrasikan gabungan sensor baik on dan off-board sistem di Integrated Combat Management System (ICMS) yang dipakai di Independence.
 
Nama : USS Independence (LCS-2)
Pembangun : Austal (Henderson, Australia)
Diluncurkan : 26 April 2008
Mulai beroperasi : 16 Januari 2010
Status : aktif mulai thun 2010.
Pangkalan : San Diego.
Karakteristik umum :
Kelas dan tipe : Independence, littoral combat ship
Berat : 2.176 ton kosong dan 2.784 ton penuh.
Panjang : 127,4 m (418 kaki).
Tinggi : 31.6 m (104 kaki)

sumber : http://indonesian-warfare.blogspot.com/2012/07/uss-independence-lcs-2.html#ixzz22udRKXyI

Comments

  1. Indonesia perlu belajar dari teknologi Amerika

    ReplyDelete
  2. Indonesia perlu belajar dari barat, kunjungan balik ya ke blog saya www.goocap.com

    ReplyDelete
  3. ok gan makasih kunjungannya pasti kunjungan balik wkkwkw

    ReplyDelete
  4. Where to Buy the Gold Strike Tunica Gold Strike Tunica - The King
    Gold Strike Tunica 우리카지노 Resort and Casino is a four-minute drive from Tunica City and kirill-kondrashin will serve as a base for guests. The Gold Strike Tunica Resort opened

    ReplyDelete

Post a Comment

beri komentar

Popular posts from this blog

Obat Herbal penyakit asam lambung paling ampuh dan aman

Halo sobat Happy Today, Kali ini mimin akan memberikan tips-tips untuk mengobati asam lambung. Masih seputar tentang obat herbal yang sangat mudah kalian cari di halaman-halaman rumah kalian, yang dapat mengobati penyakit yang membuat rasa tidak nyaman.  Jadi ada tetangga mimin yang udah berumur, yang selalu ngeluh asam lambungnya kambuh dan beberapa bulan tidak sembuh-sembuh, bisa dibilang sudah kronis.  Bahkan adik mimin yang masih SMA juga punya riwayat penyakit asam lambung yan g kronisnya dengan tetangga tersebut. Akhirnya Ibu membuat sebuah ramuan yang terbuat dari bahan-bahan herbal yang ada di sekitar rumah. Rasanya gak enak pahit dan getir, namun siapa sangka ternyata obat tersebut sangat manjur. Usut punya usut ternyata ramuan tersebut adalah Jus Lidah Buaya. Setelah minum rutin seminggu sekali, adik mimin sudah tak pernah lagi kambuh asam lambungnya hingga artikel ini ditulis. Dan akhirnya tetangga mimin juga dibuatkan jus lidah buaya juga oleh ibu, dan bersyukur ternyata ju

3 trik termudah mengetahui masih tidaknya keprawanan seorang wanita versi soenews-area

nah sob kali ini aku posting tentang 3 trik termudah gimana caranya mengetahui seorang wanita masih virgin ato gag versi soenews-area yang diambil dari berbagai sumber. lngsung aja sob hehehe trik pertama : Cara Mengetahui Seorang Cewek Itu Apakah Masih Perawan    artikel terkait: * cara ampuh mengetahui perjaka tidaknya seorang laki-laki * sangat berbahayanya telat makan Jaman sekarang, keperawanan seolah gak ada harganya lagi. Banyak cewek-cewek disekitar kita dg status janda bukan perawan juga bukan. Kenapa gitu? Banyak yg sudah melakukan hubungan sex pra nikah. Dan yg lebih memprihatinkan adalah mereka masih berstatus pelajar, baik yg duduk dibangku kuliah maupun yg di SMU, bahkan gak sedikit yg SMP. Sungguh ini perlu hal yg perlu dikaji lebih dalam. Apa jadinya negeri ini kalau generasi mudanya seperti ini, bukannya maju tapi malah akan hancur. Para cewek memberikan keperawanannya dg cuma-cuma, benar-benar gak dihargai. Kalau menurut saya, cewek seper

mengatasi obesitas dan kanker

Pada tahun 2001, para ahli menyimpulkan bahwa kanker kolon, payudara (paska menopause), endometrium, ginjal, dan esofagus, berhubungan dengan obesitas. Obesitas dan aktivitas fisik yang rendah menyebabkan kurang lebih 25 sampai 30% kanker utama seperti kanker kolon, payudara (paska menopause), endometrium, ginjal dan kanker esofagus.